Written by 8:05 am Inspirasi

Berwisata Sambil Menikmati Kuliner Sate Kuda Jogja

Berwisata Sambil Menikmati Kuliner Sate Kuda Jogja

Pernah kah anda mendengar Sate Kuda Jogja sembelum kita membahas tentang kuliner kuda, mari kita lihat tentang kuda terlebih dahulu!

Beberapa orang memelihara kuda sebagai hewan peliharaan.

Kuda adalah makhluk yang sangat pintar dengan kemampuan berlari jarak jauh dengan cepat.

Plus, orang banyal memanfaatkan tenaga dari kuda.

Sebagai bonus tambahan, kuda juga bisa menjadi sumber penghasilan.

Kuda tidak makan daging atau merupakan hewan herbivora.

Terkadang kuda bisa menangkap/mengerti apa yang diucapkan manusia.

Namun, apakah Anda pernah mempertimbangkan dan membayangkan kuda menjadi kuliner?

Tentang Kuliner Sate Kuda Jogja

Masakan Daerah Istimewa Yogyakarta adalah topik yang kita bahas kali ini. Salah satu makanan khas di Yogyakarta adalah daging kuda, maka kali ini saya  memutuskan untuk membahas tentang sate kuda jogja makanan yang menggunakan bahan utamanya daging kuda.

Karena kualitasnya yang tinggi dan kandungan lemaknya yang rendah, sate kuda belakangan ini menjadi makanan populer di Jogja. Banyak pemakan daging saat ini berhati-hati dalam mengkonsumsi daging karena khawatir akan meningkatkan kolesterol dan tekanan darah. Rasanya berasal dari teksturnya yang lebih besar dan lebih kencang, yang membedakannya dari daging kuda.

Dagingnya yang terlihat banyak ternyata sangat empuk dan nikmat dinikmati jika dimasak oleh ahlinya, jadi bagi anda yang takut maka anda tidak perlu takut sekarang. Sate kuda dan resep lezat dan bergizi lainnya menarik banyak pengunjung yang melakukan perjalanan jauh untuk merasakan Sate Kuda Jogja. Serta banyaknya bumbu yang digunakan untuk menyiapkan sate untuk hidangan itu spesial dengan caranya sendiri. Sate kuda, seperti sate ayam, disajikan di atas nasi yang telah dibumbui kecap dan irisan cabai rawit, namun sate lontong sayur menggunakan kacang sebagai pengganti ayam.

Daging kuda memiliki rasa yang khas yang sulit dibandingkan dengan daging merah lainnya seperti daging kambing atau sapi. Tekstur daging kuda agak lebih empuk dan mengembang. Daging kuda yang lembut dan berumur sempurna, dipanggang dan diolesi kecap untuk mengeluarkan rasa manis alaminya.

Sate kuda disajikan dengan tusuk sate, yakni menggunakan tusuk lidi. Timu yang menyegarkan disajikan bersama makanan ini. Memang memakan Sate kuda sudah sangat enak, tetapi dapat dinikmati dengan dengan sajian lontong yang menyertainya.

Manfaat makan daging kuda

Banyak orang melakukan perjalanan berburu hanya untuk memanen kuda untuk diambil dagingnya karena manfaat kesehatan yang diberikannya. Para ahli mengatakan bahwa daging kuda merupakan pilihan yang sehat karena rendah kolesterol dan mengandung banyak oksigen. Berbagai penyakit, termasuk radang sendi, rematik, asma, flek paru-paru, eksim, dan epilepsi, terkadang diobati dengan daging kuda. Sebagai pilihan pengobatan tambahan, orang sering mencari kuda torpedo saat mengalami kesulitan bernapas.

Buat teman-teman bisa menjadikan makanan ini sebagai inspirasi wisata kuliner saat ke jogja. Tapi anda tidak perlu khawatir kuda-kuda yang di jadikan sebagai kuliner Sate Kuda Jogja ini merupakan kuda ternak yang dikhususkan untuk menjadi kuliner. Semoga perjalanan anda menyenangkan.

(Visited 115 times, 1 visits today)

Last modified: December 26, 2022

Close